Diduga Gas Bocor, Puluhan Rumah di Lebak Terbakar

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Lebak – Diduga selang gas elpiji mengalami kebocoran yang berasal dari rumah Samyani, warga Kampung Cikuning, Desa Suka Maju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Akhirnya menyebabkan ledakan yang menimbukan kobaran api yang cukup besar serta  mengakibatkan puluhan rumah dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang di himpun, kejadian bermula pada hari Sabtu 26-November-2017 sekitar jam 07.00 pagi. Rumah Samyani, tiba tiba mengalami kebakaran dari dapurnya, seketika api langsung membakar seisi rumah, lantaran kondisi angin dan areal permukiman berada di perbukitan, maka api pun cepat merambat ke tetangganya. Walhasil dari sekitar 25 rumah menjadi terbakar dengan rincian, sepuluh rumah rusak total, tiga belas rumah rusak berat dan dua rusak ringan.

“Api dengan cepat melalap permukiman warga, diduga sumber api berasal dari dapur rumah Samyani, lantaran ditenggarai selang gas elpijinya bocor,”kata Epi Sumantri, warga kecamatan Sobang yang berada di lokasi kebakaran, Sabtu 26-November-2017.

Kaprawi, kepala BPBD Lebak membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini tim relawan BPBD telah di terjunkan kelokasi dan memberika bantuan kedaruratan berupa logistik dan tenda.”Benar, di Kecamatan Sobang terjadi kebakaran hebat, sekitar 25 rumah terkena imbas kebakaran. Tim kita sudah diterjunkan kesana, sementara kita berikan bantuan kedaruratan berupa logistik, pakaian layak pakai dan tenda,”kata Kaprawi di ujug telepeon.

Sementara itu, kebakaran yang terjadi di Kampung Cikoneng mendapatkan empati dan simpati dari warga Lebak. Lantaran, berbagai elemen masyarakat mulai menggalang bantuan dana untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana kebakaran, mulai dari mahasiswa sampai dengan politikus ikut membantu meringankan beban warga.

“Kita menggalangan dana untuk disumbangkan kepada warga Kampung Cikoneng yang mengalami kebakaran,”kata ketua Kumala Perwakilan Rangkasbitung, Ila Nahila kepada wartawan.

Hal yang sama juga di lakukan oleh Sanuji Pentamarta, Politikus PKS sekaligus anggota DPRD Banten. Begitu mendengar adanya kabar kebakaran, ia langsung mendatangi lokasi dan memberikan santunan berupa sembako.

“Harta benda mereka terbakar, ijasah anak anak ikut terbakar. Semoga mereka di berikan ketabahan, kesabaran dan kemudahan, dan mendapat ganti yang lebih baik,”kata anggota DPRD Banten yang terkenal rajin turun ke masyarakat. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.