Didaulat Baca Puisi, Ini Reaksi Wabup Lebak

156 views
banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Lebak – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didaulat membaca puisi pada acara Festival Seni Multatuli 2018 yang diselenggarakan di Museum Multatuli Rangkasbitung, Lebak, Banten, Kamis malam 6/9/2018.

Puisi yang yang disiapkan pun hasil karya salah satu peserta lomba puisi yang dihimpun dalam buku Antologi Puisi.

Tak sungkan, orang nomor dua di Kabupaten Lebak tersebut menjawab tantangan dari dan langsung membacakan puisi. Setelah membaca puisi, Wabup juga memberikan apresiasi kepada para kurator yang sudah berhasil menghimpun puisi kedalam buku Antologi Puisi ini, terutama kepada penyair Toto St Radik dan Sastrawan sekaligus akademisi Firman Venayaksa.

“Tentu tidak mudah menentukan puisi mana yang lolos kurasi hingga dapat diikutsertakan dalam Antologi Pusi yang bertemakan Multatuli ini,” ujarnya.

Wabup mengatakan bahwa apreseasi yang diberikan tentu saja bukan tanpa alasan, karena banyaknya puisi yang yang diterima panitia sehingga diperlukan pengamatan dan seleksi ekstra ketat.

“Ini adalah bukti bahwa Multatuli mampu menginspirasi keragaman puisi bagi pegiat sastra di negeri ini,” tambahnya.

Puisi yang terhimpun dalam buku ini, seluruhnya bertemakan Multatuli, dalam buku setebal 350 halaman ini, terdapat kumpulan puisi hasil kurator panitia dari tanggal 11 – 14 Agustus 2018 lalu, sebanyak 920 judul puisi masuk ke meja panitia, hingga akhirnya terjaring naskah sebanyak 203 judul dari 142 penyair terpilih dari seluruh Nusantara. (AK/1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.