Cuaca Buruk Tak Pengaruhi Aktivitas di Pelabuhan Pelindo

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – General Manager IPC Pelindo || Banten Armen Amir, terkait Cuaca buruk yang terjadi di beberapa wilayah yang di Provinsi Banten beberapa terakhir tidak mempengaruhi oprasional pelayanan di IPC Pelindo II Banten.

“Allhamdulillah pelayanan di Pelindo Banten tidak berpengaruh, walupun sempat terjadi gempa bumi beberapa waktu yang lalu,” kata Armen kepada Wartawan saat ditemui di salah satu Rumah makan  di Kota Serang, Rabu 7/2/2018

Armen menjelaskan pelabuhan Pelindo II Banten tidak sama dengan pelabuhan yang lainya, karena Pelabuhan Pelindo memiliki sistem yang baik, dan kapal-kapalnya dapat langsung ke laut samudra serta mampu melawan arus.

“Di pelabuhan Pelindo tidak sama dengan pelabuhan yang lain, di Pelindo kapalnya dapat langsung ke laut Samudra dan dapat melawan arus. Dan juga memang kita sudah terbiasa dengan hal seperti itu,” jelas Armen.

Armen menyampaikan untuk mengatasi terjadinya cuaca buruk yang bisa terjadi secara tiba-tiba  pihaknya mengaku terus berkordinasi dengan intansi terkait seperti Badan Metreologi Klimatologi dan Gefoisika (BMKG) Banten. Serta kita memiliki standard ketinggian ombak yang sudah ditentukan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI)

“Kalau terjadi ombak diatas empat meter serta kecepatan angin sudah diatas 20 knot, maka akan kita berlakukan larangan untuk tidak beroprasi,”ungkap Armen.

“Kita doakan sajalah, agar di Pelabuhan Pelindo berjalan aman tidak terjadi apa-apa, agar di Pelindo dapat melayani masyarakat dengan baik,”tukasnya (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.