Ciptakan Pemilu Damai Padepokan Romal Banten Gelar Do’a Bersama.

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Untuk mensusekan Pemilu 2019 yang aman damai dan Berintegritas. Pengurus Padepokan Romal Banten gelar kegiatan Do’a bersama di lingkungan Karang Asem, Kelurahan Pancur Kota Serang, Minggu, 7/10/2018.

Ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Sekjen Padepokan Romal Provinsi Banten, Muhamad Ridho Dinata mengatakan bahwa, kegiatan Do’a bersama tersebut dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai, aman dan penuh dengan Integritas antara Penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Masyarakat.

“Jadi initinya, dilakukanya kegiatan Do’a bersama ini, untuk melakukan Do’a bersama agar Negri ini terlindung dari bencana, terlindung dari perpecahan dan Komplik antar sesama,”ujar Rido.

Maka dari itu, lanjut Rido, melalui kegiatan Do’a bersama tersebut. Pihaknya mengajak semua masyarakat agar dapat menciptakan pemilu 2019 yang akan datang agar terciptakan pemilu yang Damai, Aman dan penuh Integritas.

“Yang hadir dalam kegiatan ini, kurang lebih sekitar 300 orang, hal itu merupakan bukti bahwa animo masyarakat masih sangat kental dan peduli dalam menciptakan Pemilu yang sejuk, damai dan aman,”terangnya.

Menurutnya, untuk menciptakan Pemilu yang Sejuk, damai, aman pihak penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu agar dapat terus melakukan monitoring khususnya di Media Saosial (Medsos).

“Jadi pihak penyelnggara seperti KPU dan Bawaslu harus dapat terus melakukan monitoring di dunia medsos karena di Medsos itu pengaruh berita Hoax nya sangat tinggi,”ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Padepokan Romal Zainudin Musa menambahkan bahwa, untuk menciptakan Pemilu yang Damai tersebut pihaknya menghimbau kepada seluruh anggotanya agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi yang ada di Media Sosial.

“Saya sudah menghimbau kepada seluruh anggota agar dapat memastikan kebenaranya terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi yang diterima melalui Medsos tersebut,”ujarnya.

Zainudin mengungkapkan bahwa, yang hadir dalam kegiatan Do’a bersama tersebut adalah anggota dari Padepokan Romal Banten dan juga masyarakat yang ada di lingkungan Karang Asem.

“Yang hadir dalam kegiatan Do’a bersama itu adalah beberapa perwakilan Padepokan Romal yang ada di Banten, unsur lembaga dan masyarakat yang ada di lingkungan Karang Asem,”tukasnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.