Camat Bayah dan PT Cemindo Gemilang Sambangi Desa Terdampak Longsor

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Lebak – Camat Bayah A. Suyanto didampingi oleh Kepala Desa, Ketua Rt dan Direktur CSR PT. Cemindo Gemilang , melakukan peninjauan langsung ke lokasi longsor yang berada di Kp. Cinangga Lebak, Desa Bayah Timur Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Selasa 16/10/2017

Menurut Camat Bayah A, Suyanto untuk saat ini ditempat tersebut, terdapat dua rumah yang sudah dibongkar yang diakibatkan oleh kondisi tanah yang tida setabil serta pondasi dan dinding rumah yang sudah mengalami keretakan yang dikawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

“Berdasarkan hasil pendataan yang sudah dilakukan untuk saat ini, terdapat 13 rumah rusak berat, 10 rumah rusak ringan, dan untuk dua keluarga yang rumahnya sudah dibongkar saat ini ¬†mengungsi ke rumah sodara terdekat,” ungkap Suyanto.

Sehubungan dengan akan datangnya musim penghujan, pihaknya mengaku akan melakukan upaya dengan cara menyampaikan apa yang sedang terjadi di Kampung Cinangga Lebak Barat Desa Bayah Timur kepada Pimpinan Perusahaan PT. Cemindo Gemilang (PT. CG) agar membantu memperbaiki lingkungan tersebut dengan cara melakukan bedah rumah, mengingat Llokasi tersebut berada di Zona 1 PT CG.

“Saya akan melakukan upaya untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak, yang diakibatkan tanah longsor dengan menyampaikan kepada pimpinan perusahaan PT CG mengingat Lokasi tersebut masih berada di dalam Zona 1 PT. Cemindo Gemilang,” katanya.

Dalam kesempatan itu Suyanto menjelaskan baru ada satu rumah yang sudah dilakukan perbaikan dengan melakukan swadaya masyarakat atau gotong royong. Sementara itu dalam waktu dekat ini pihaknya meminta agar dilakukan pebaikan terlebih dahulu.

“Kalau perkembanganya masih terdapat pergeseran dan terdapat retak-retak dengan terus menerus, demi menghindari hal yang tidak diinginkan kita akan lakukan secepatnya perogram relokasi demi menyelamatkan warga saya,” tegas Suyanto. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.