BNN Kota Cilegon Terima Empat Pecandu Narkoba

175 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon telah menerima 4 Orang pecandu Narkoba yang akan direhabilitasi agar kembali sehat seperti semula. Adapun ke empat pecandu tersebut merupakan limpahan dari Polres Cilegon dan limpahan dari salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Cilegon.

Ditemui dikantornya Kepala BNN Kota Cilegon Asep membenarkan bahwa adanya 4 orang pecandu obat-obatan jenis Narkoba yang akan menjalani rehabilitasi di BNN Kota Cilegon dimana dua diantaranya masih berstatus pelajar. Akan tetapi, lantaran mereka akan menjalani rehabilitasi, maka keempat pecandu itu tidak akan diproses secara hukum.

“Ke empat pecandu itu, dua diantaranya masih bersetatus pelajar, dan satu orang diantaranya adalah perempuan yang merupakan dari kalangan masyarakat,”kata Asep kepada Bukabantennews.com

Dalam kesempatan itu Asep menuturkan, bahwa dua pecandu Narkoba itu diserahkan langsung oleh pihak sekolah, dan dua pecandu yang lainya diserahkan langsung dari Polres Cilegon.

Menurutnya, keterlibatan keempat pecandu dalam mengkonsumsi obat-obatan tersebut sudah lebih dari satu tahun. Maka dari itu perlu dilakukan tindakan rehabilitasi. Karena dengan tindakan seperti itu dapat membantu para pecandu lepas dari ketergantungan dalam mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Ke empatnya merupakan korban dari penyalahgunaan Narkoba yang beredar di Kota Cilegon. Dan saat ini mereka sedang sakit harus kita obati agar sehat kembali,”jelas Asep

“Mereka ini sudah lama mengkonsumsi obat tersebut, bahkan lebih dari satu tahun,”ujarnya

Adapun tindakan yang akan dilakukan terhadap pecandu tersebut, lanjut Asep. Pihaknya mengaku akan melakukan pertemuan sebanyak 8 kali dengan para pecandu dan tanpa dipungut biaya sepeserpun (Gratis)

“Selama pertemuan itu kita akan lakukan rehabilitasi secara medis, rehabilitasi mental, dan rehabilitasi agama,”ungkap Asep

Asep menambahkan, apabila sudah menjalani 8 kali pertemuan secara teratur, paling tidak para pecandu memiliki rasa takut, untuk datang ke Kantor BNN dan timbul kesadaran agar lepas dari jeratan Narkoba. Oleh sebab itu, Asep mengimbau kepada para orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya apabila sedang di luar, karena kondisi lingkungan juga bisa mempengaruhi terhadap tumbuh kembang anak.

“Paling tidak dalam anak tersebut memiliki rasa takut dan memiliki kesadaran untuk lepas dari jeratan Narkoba. Maka saya menghimbau kepda para orang tua agar bisa mengawasi anaknya ketika sedang diluar rumah. Karena fakto lingkunganpun dapat mempengaruhi dalam proses tumbuh kembang anak,”Tukasnya. (1-2)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.