BLHD Puncaki Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Banten menjadi badan publik paling transparan dari seluruh SKPD se-Provinsi Banten. Hal tersebut terungkap dalam penganugerahan pemeringkatan keterbukaan informasi publik, di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Rabu, 21/12/2016.

Hadir dalam acara Asisten Daerah II Eneng Nurcahyati, Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni, Ketua KI Banten Rohimah beserta para komisioner, dan sejumlah kepala SKDP dan perwakilan pemkab/pemkot se-Banten.

Sedangkan diurutan kedua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dilanjutkan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), kemudian Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPKD), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kesehatan, Disperindag, Kantor Penghubung, BPAD, dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, Kota Tangerang berada di puncak, Kab. Serang, Kab. Lebak, Kab. Tangerang dan di posisi buncit Kota Tangsel.

Ketua Komisi Informasi Banten, Rohimah mengatakan, pemeringkatan tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring dengan beberapa indikator seperti penyediaan, pengelolaan dan pendokumentasikan informasi publik.

“Badan publik harus mengurangi sikap kekhawatiran yang berlebihan. Ketebukaan informasi bukanlah ancaman. Justru mencegah malainformasi dan korupsi,” kata Rohimah.

Asisten daerah II pemprov Banten Eneng Nurcahyati menyambut baik dari hasil pemeringkatan keterbukaan informasi di provinsi Banten. Melelui kesempatan ini diharapkan mampu dijadikan sebagai ajang evaluasi terhadap sejumlah SKPD dan pemerintah di kab/ kota di Banten.

“Saya apresiasi adanya pemeringkatan ini. Meski diakui perlu terus ditingkatkan untuk menuju yang lebih baik lagi bagik SDM dan Infrastrukturnya,” tegas Eneng.

 

Berikut secara lengkap pemeringkatannya:

Kategori kab kota 2016 :

1. Kota tagerang

2. Kab serang

3. Kab lebak

4. Kab tengerang

5. Kota tengsel

 

Kategori kab kota 2015:

1. Kota Tangerang

2. Kab Pandeglang

3. Kab Tangerang

4. Kota Tangsel

5. Kab Lebak

 

Kategori SKPD prov 2016:

1. BLHD

2. Bapeda

3. Distanak

4. DPPKD

5. Disnakertrans

6. Dinkes

7. Disperindag

8. Kantor penghubung

9. BPAD

10. Dinas Koperasi dan UMKM

 

Kategori SKPD prov 2015:

1. Kantor penghubung

2. Balitbangda

3. BLHD

4. BKPMPT

5. BPAD

6. Bapeda

7. BKD

8. Biro Ekbang

9. Biro Humas

10. KPID

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.