BKOW Diminta Berperan dalam Pembangunan di Banten

363 views
banner 160x600
banner 468x60
BBC, Tangerang – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) merupakan wadah strategis dalam pengembangan pembangunan perempuan, sehingga diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan di Provinsi Banten.
Hal tersebut diungkapkan Andika Hazrumy ketika melantik Pengurus BKOW Provinsi Banten periode 2017-2022 di Gedung U Fit Banquet, jalan Palem, Karawaci pada Rabu (21/3/2018). Dalam sambutannya Andika mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), perempuan tidak hanya memiliki peran domestik, tetapi juga sebagai penggerak pembangunan.
“Perempuan sebagai penggerak pembangunan, sebesar 46 persen perempuan pada umur diatas 15 tahun berkonstribusi dalam perekonomian,” ujar Andika Hazrumy
Oleh karenanya, lanjut Andika keseimbangan peran antara laki-laki dan perempuan yang selama ini telah terbangun harus disempurnakan, yaitu dengan peningkatan kualitas hidup perempuan dalam berbagai aspek. Dalam hal ini BKOW memiliki peran strategis dalam pembinaan perempuan dan kesetaraan gender.
“Pencapaian kesetaraan gender, merupakan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan,” katanya.
Andika menjelaskan Pemerintah Provinsi Banten akan mendorong perihal tersebut dengan memberikan support kepada perempuan melalui BKOW, sehingga diharapkan BKOW dapat berperan aktif dan mengambil andil dalam pembangunan Provinsi Banten.
“Tentunya menjadi semangat kami pemprov Banten untuk mendorong dan mendukung kesetaraan gender, saya dan pak gubernur senantiasa membantu dan mensuport,” pungkasnya.
Dalam pelantikan tersebut, Adde Rosi Khoerunnisa kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Umum BKOW Provinsi Banten sesuai dengan surat keputusan yang ditanda tangani oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.
Dalam sambutannya, Adde Rosi Khoerunnisa mengungkapkan bahwa selama 5 tahun menjabat sebagai Ketua terdapat sejumlah program dan capaian yang telah dilaksanakan oleh BKOW Banten, oleh karenanya dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan 57 organisasi untuk duduk bersama untuk membahas progran kerja 5 tahun kedepan.
“Organisasi ini lahir dari semangat cita-cita serta bertujuan untuk meningkatkan harkat martabat perempuan,” ujar Adder Rosi
Kedepan dirinya berharap, seluruh pengurus dan anggota BKOW Provinsi Banten bisa lebih berperan aktif inovatif dalam merumuskan program kerja. “Tentunya harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi, dan kebutuhan masyarakat atau relevan dengan situasi dan kondisi yang terjadi kedepan,” pungkasnya. (1-1)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.