Berikan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Pemudik Polda Banten Berlakukan Pengamanan Selama 24 Jam di Jalur Mudik Tahun 2018

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang –┬áBerikan rasa aman dan nyaman terhadap para pemudik tahun 2018, petugas gabungan dari pihak Kepolisian dan TNI akan memberlakukan pengamanan selama 24 Jam. Demikian diungkapkan oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ditemui usai mengikuti kegiatan Buka Puasa Bersama di Mapolres Serang Kota. Kamis, 7/6/2018.

Adapun, pengamanan yang akan diberlakukan selama arus mudik dan arus balik di Wilayah hukum Polda Banten akan dipusatkan di jalur Mudik dari pulau jawa menuju pulau Sumatra.

“Untuk pengamananya, akan kita pusatkan di Dermaga penyebrangan pelabuhan Merak Banten, dan di beberapa tempat wisata di Banten, seperti di Pantai Anyer dan Carita,”kata Kapolda kepada wartawan.

Menurutnya, diberlakukanya pengamanan selama 24 tersebut karena berdasarkan evaluasi dari tahun sebelumnya pemudik lebih banyak melakuan perjalanan mudiknya pada malam hari. Oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya tindakan kejahatan terhadap pemudik, kepolisian Polda Banten memberlakukan pengamanan selama 24 jam.

“Biasanya pemudik lebih banyak pada malam hari ketimbang pagi atau siang hari, terlebih pemudik yang menggunakan kendaraan Roda dua. Maka saya menghimbau kepada para pemudik agar dapat melakukanya pada pagi hari atau siang hari karena pada malam hari rawan dari tindakan kejahatan,”jelasnya.

“Dan juga para pemudik harus dapat mencari jam, serta diharapakan mau memanfaatkan pos pengamanan yang telah disediakan oleh petugas kepolisian dan pemerintah untuk dijadikan tempat istrahat dalam perjalanan,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengungkapkan bahwa, untuk pengamanan arus mudik dan arus balik tersebut, kepolisian Polda Banten menerjunkan kurang lebih sekitar 5000 lebih personil gabungan dari Polri TNI, dan beberapa petugas dari intansi terkat lainya.

“Untuk pengamanan arus mudik dan balik tahun ini Polda Banten menerjunkan petugas kurang lebih sebanyak 5000 personil gabungan dari TNI dan Polri serta petugas dari beberapa intansi terkait lainya, hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk pemudik,”pungkas Kapolda. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.