Belum Terselesaikan, Ini Sejumlah Program Kerja DPUTR Kota Cilegon

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon akan menyelesaikan sejumlah pembangunan yang belum terselesaikan di tahun 2017. Salah satu program tersebut diantaranya betonisasi beberapa ruas jalan.

Sekertaris Dinas (Sekdis) DPUTR Kota Cilegon, Ridwan menyampaikan ada beberapa program di tahun 2017 yang pembangunanya belum diselesaikan dan akan diselesaikan di tahun 2018 seperti pembangunan lingkar Utara yang belum terselesaikan.

“Seperti jalan lingkar utara Kota Cilegon saja, yang merupakan program pembangunan ditahun 2017 sampai saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan, yang insya Allah pembangunanya akan diselesaikan di tahun 2018 ini,” kata Ridwan kepada Bukabantennews.com saat ditemui dikantor DPUTR Kota Cilegon, Senin 15/1/2018.

“Sampai saat ini dalam tahap pelaksanan pembebasan lahan yang sedang dilakukan oleh pihak BPN Kota Cilegon. Diharapkan di bulan Mei ini pembebsan lahan tersebut sudah dapat di selesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ridwan pihaknya akan melakukan betonisasi jalan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Cilegon. Ini dilakukan untuk memperkuat kontruksi jalan.

“Selain pembebasan lahan untuk jalan Lingkar Utara, kami juga akan lakukan betonisasi jalan di beberapa titik yang ada di Kota Cilegon agar konstruksi jalanya lebih kuat,” jelasnya.

Sementara itu untuk program prioritas Dinas DPUTR Kota Cilegon, lanjut Ridwan pihaknya berencana akan membangun gedung untuk Dinas DPMPTSP dan gedung BPBD serta gedung Sekda Kota Cilegon yang rencananya akan dibangun sebanyak 6 lantai.

“Mudah-mudahan untuk pembangunanya sesuai dengan perencanaan di akhir tahun 2018 ini untuk di dua tempat dapat di selesaikan,” ucapnya.

Ridwan menambahkan bahwa untuk pembangunan gedung yang 6 lantai akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan di tahun 2020 nanti sudah dapat digunakan

“Kalau untuk pembangunan yang enam lantai sih akan kami lakukan secara bertahap dan diharapkan di tahun 2020 sudah bisa digunakan,” tegas Ridwan. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.