Banten Optimis Tembus 10 Besar PON XIX Jabar

292 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Sekertaris daerah Banten Ranta Suharta mewakili Gubernur Banten secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Banten yang akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, tanggal 17 sampai 28 September 2016 mendatang.

Dalam sambutanya Sekda Banten Ranta Suharta mengatakan para kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih dan official ini diharapkan mampu mencapai prestasi yang heroik dengan capaian prestasi masuk di 10 besar. Pemprov juga mengapresiasi kesiapan putra putri Banten untuk memantapkan Pelatda menuju PON XIX 2016 di Jabar. “Banten telah mengikuti PON sebanyak tiga kali, tetapi hasilnya belum dapat mengembirakan. Tahun ini pasti Bisa,” kata Sekda Ranta Suharta saat melepas kontingen Banten di Pendopo Gubernur, Selasa,6/9/2016.

Menurutnya, Pemprov Banten dan masyarakat Banten merasa bangga KONI Banten dapat meloloskan 38 cabang olahraga untuk mengikuti PON tahun ini, serta mengajak agar seluruh kontingen menjalin kebersamaan baik atlit, pelatih, manager dan pengurus. Pihaknya menyadari bahwa saat ini masih kurangnya sarana dan prasarana yang masih dimiliki, tetapi hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk mencapai prestasi yang terbaik.  “Pemerintah akan terus memperhatikan bila atlit benar-benar berprestasi, tentu harapannya semua dalam kondisi siap untuk bertanding, ” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pemprov Banten, kata Sekda akan memberikan apresiasi penuh apa yang menjadi rencana maupun agenda dan program pengurus KONI Banten demi kemajuan pengembangan peningkatan prestasi olahraga dari cabang olahraga yang ada dibanten. Bahkan untuk memotivasi para atlet yang berjuang mengharumkan nama banten di kancah nasional, Pemerintah Provinsi Banten, akan memberikan apresiasi.  “Jika pulang bawa emas, akan diberikan Rp.200 juta untuk kontingen banten,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo dalam laporannya menyebutkan bahwa kontingen Provinsi Banten yang akan berangkat ke PON XIX di Jawa Barat berjumlah 471 orang, yang terdiri dari 311 atlet dan 160 official dan mengikuti 38 cabang olahraga.   “Untuk rombongan yang berangkat ke Jabar, secara keseluruhan berjumlah 471 (orang) yang terdiri dari 311 atlet dan 160 official mulai dari manager, asisten manager, pelatih dan asisten pelatih, tim medis, spiritual dan tim monitor,” sebutnya.

Pengukuhan dan Pelepasan kontingen Banten juga dihadiri Asda III Pemprov Banten Widodo Hadi,Asda II Eneng Nurcahyati , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pengurus cabang. (1-1)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.