Asep Rahmatullah Sambangi Nenek Pengasuh Megawati

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep rahmatullah menjenguk Nenek Wati yang dulu pernah mengasuh ibu megawat Soekarno Putri, di lingk Sumur Pecung, Kota Serang, Senin 6/11/2017.

Berdasarkan perbincanganya dengan ibu Wati, Asep mengatakan bahwa ibu Wati dulu pernah merawat ibu Megawati Soekarno Putri dan juga pernah mengikuti perayaan pernikahan antara Bung Karno dengan ibu Fatmawati.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita, saya atas nama ibu Megawati hadir kesini untuk melihat keadaan ibu Wati yang dulu pernah mengasuh Ibu Megawati walupun cuma satu tahun,” kata Asep ketika ditemui di sela-sela kunjungan ke rumah ibu Wati.

Dalam kunjunganya tersebut  Asep Rahmatullah menjelaskan kepada para wartawan, bahwa ibu Wati yang kini berusia sekitar 90 tahunan itu, hidup sebatang kara dan tiggal di pinggir Rel kereta api yang tempat tinggalnya berdiri di tanah milik Perusahaan Jawatan Kereta Api (PT. PJKA) di pinggiran rel di lingkungan Sumur Pecung, Kota Serang.

Terkait tempat tinggal dan keberlangsungan biaya hidup ibu Wati, pihaknya mengaku sudah menyampaikan kepada Rukun Tetangga (RT) setempat agar menenempatkan ibu Wati di tempat yang layak.

“Karena kebetulan RTnya punya kos-kosan, jadi saya pindahkan saja bu Wati untuk tinggal di Kosanya pa RT, saya liat Kosanya juga lumayan ada kamar mandi, dapur dan kamar tidur,” kata Asep

“Kalau sampai tinggal di pinggir jalan kawatir takut jatoh dan terkena banjir saat hujan. Apalagi berdasarkan cerita beliau dulu pernah terjatuh ke solokan, pada saat turun hujan,” tegas asep.

Untuk sampai saat ini, baru saya bawakan kasur, baju daster, sarung dan yang lainya, minimal tidak kedinginan aja dulu, untuk kontrakan saya yang akan menanggungnya. Kontrakan ini akan berlaku jangka panjang, karena tanah in i milik PJKA jadi saya tidak bisa bantu untuk membangun rumahnya.

“Kalaupun saya bangun nanti perlu melakukan izin dan lain sebagainya, tapi insya Allah untuk kedepan biaya hidup sehari hari nene Wati selama masih hidup akan jadi tanggung jawab saya,” tukas Asep. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.