Aparatur Pemerintah Harus Menjadi Contoh Taat Pajak

49 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Pandeglang – Gubernur Banten Rano Karno, mengingatkan kepada aparatur pemerintahah baik ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga ke tingkat Desa/Kelurahan untuk memberi contoh kepada masyarakat akan kewajiban membayar pajak.

“Saya ingatkan kepada aparatur pemerintah di baik dari Provinsi, Kabupaten Pandeglang dan instansi vertikal sebagai aparatur pemerintahan untuk lebih memperhatikan dan mejadi teladan dalam membayar pajak kendaraan bermotor di wilayah masing-masing,” kata Gubenrur Banten dalam acara kunjungan kerjanya ke UPT Samsat Pandeglang, di Jl Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin 18/05/2016.

Dikatakan Gubernur, pemasukan pajak  yang diterima oleh pemerintah akan digunakan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Maka dari itu, sinergitas antara Pemprov Banten dan Pemerintah kabupaten/Kota harus terus dibangun sehingga selain meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga upaya untuk peningkatan pendapatan bagi daerah dapat dioptimalkan.

“Samsat Pandeglang tugasnya sangat berat karena harus meningkatkan penghasilan dari pajak di wilayah Pandeglang. Karena semakin besar kita bisa dapatkan maka semakin besar pula kita berikan ke Bupati Pandeglang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Pandeglang yang hadir bersama kita saat ini, ini tandanya ibu bupati ingin bersama-sama Pemprov Banten untuk membangun Banten yang kita cintai,” ucap Gubernur didampingi Sekda Banten Ranta Suharta dan Kepala DPPKD Provinsi Banten Nandy Mulya.

Gubernur juga berharap kerja sama yang selam ini telah berjalan baik dengan pihak kepolisian, perbankan, PT Jasa Raharja dan semu apihak agar perlu terus dibina dan ditingkatkan khusunya bagi pengembangan potensi pendapatan di Banten.

“Saya bersyukur kuartal pertama di Samsat Pandeglang sudah mencapai 28 % dari target 25 %. Samsat merupakan ujung tombak bagi banten dalam pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan potensi yang ada dimasyarakat harus dimaksimalkan tentunya dengan peningkatan pelayanannya,” kata Gubernur. (adv)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.