Anies Baswedan Bakar Semangat Anak Muda di Banjarmasin

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Banjarmasin –  Tua ataupun muda tidak di tentukan oleh usia. Tua-muda ditentukan oleh cara pikirnya. Meskipun usia muda jika bicara nya masa lalu maka dia termasuk tua, sebaliknya meskipun usia tua jika bicaranya masa depan maka termasuk kaum muda. Demikian salah satu pesan dari Anies Baswedan kepada para pemuda di Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila Jalan Suprapto Antasan Besar Banjarmsin Tengah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu 2/12/2017.

Anies hadir ke Banjarmasin mengisi acara Inspiring Talks yg diselenggarakan oleh Gerakan TurunTangan. Sebagaimana diketahui TurunTangan sedang menyelenggarakan Gathering Nasional di Banjarmasin 30 November s/d 4 Desember 2017. Anies membakar semangat anak-anak muda yang datang dari 28 kota se-Indonesia membakar semangat untuk mandiri, kritis dan pantang menyerah.

“Jika belum ada dukungan dari sekitar atau bahkan pemerintah sekalipun, jangan pernah jangan untuk berubah. Lakukan apa yang Anda bisa, mulai dari hal-hal yang paling kecil sekalipun”, kata Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hadir sebagai pembicara lain nya adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimanta Selatan Abdul Haris Makkie. Walikota Banjarmasin banyak berbicara mengenai pengalannya menggalang anak-anak muda untuk terlibat dalam promosi wisata sungai di Banjarmasin. Sementara Sekda fokus pada pembangunan ramah lingkungan yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Koordinator Gerakan TurunTangan M Chozin Amirullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa TurunTangan adalah gerakan yang ingin mendorong anak-anak muda untuk ikut terlibat menyelesaikan persoalan-persoalan di lingkungan terdekatnya. Oleh karena itu Turuntangan selalu berusaha mendorong relawan-relawannya untuk kritis, kreatifit dan kaya gagasan.

Selesai mengisi acara Anies diajak menyusuri sungai Martapura yang membelah kota Banjarmasin. Anies yang datang bersama anak bungsunya bernama Ismail menempatkan belanja buah-buahan di terapung yang menjadi ciri khas Banjarmasin. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.