Amankan Kedatangan Presiden, Ribuan Personil TNI dan Polri Disiagakan

banner 160x600
banner 468x60

 

BBC, Serang – Presiden Joko Widodo berencana akan mengunjungi sejumlah lokasi di provinsi Banten, Rabu 14/3/2018 besok. Sejumlah lokasi yang akan disambangi diantaranya Pondok Pesantren Syech An Nawawi Al-Bantani Tanara, Kabupaten Serang guna menghadiri peluncuran program Lembaga Keuangan Mikro Syariah Wafa Mandiri dan Silaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Syech An Nawawi Al-Banteni Tanara serta berencana menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta sertifikat tanah terhadap warga di Kota Serang.

Untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman aparat keamanan dari TNI dan Polri disiagakan dalam mengamankan kunjungan kepala Negara tersebut. Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Serang Kol. Czi, Ito Hediarto mengungkapkan, pihaknya bersama Polri telah menyiapkan kekuatan penuh untuk menjaga kemanan selama kunjungan preisden ke Serang.

“Apalagi dalam kunjungan di Banten, ┬áPresiden dijadwalkan menggunakan perjalanan darat . Sehingga segala bentuk ancaman keamanan perlu diwaspadai,” katanya.

Danrem menjelaskan, kunjungan Presiden itu merupakan hal wajar sebagai kepala negara. Karenanya pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk menjaga keamanan daerah selama kunjungan presiden ke Banten.

” Ini hal yang wajar, bapak mau mengunjungi anaknya. Kami sebagai anak harus menyambut kedatangan bapaknya. Jadi kami TNI dan Polri sudadh siap semuanya,”tegas Danrem.

Bahkan Danrem memastikan jajaran dari wilayah Jawa Barat juga akan ikut serta dalam mengamankan kegiatan tersebut.

“Dengan kekuatan penuh itu diharapkan tidak ada gangguan yang terjadi selama kunjungan presiden ke Banten,” imbuhnya. (1-1)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.