Amankan Pilkades, Polres Serang Kota Terjunkan Ratusan Personil

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Menghadapi pengamanan Pilkades 2017, Polres Serang Kota memberikan pemaparan terhadap seluruh aggota kepolisian. Pemaparan disampaikan langsung Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudkn di Goor Tenis Indor pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang, Selasa 21/11/2017.

Kapolres menjelaskan setiap personil kepolisian yang akan melakukan pengamanan Pilkades harus menguasai secara tekhnis, taktik, serta cara yang harus  dan wajib mereka lakukan dalam bertindak.

“Dalam melakukan pengamanan Pilkades yang akan diselenggarakan di 13 Desa dari 7 kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Serang Kota seluruh anggota sudah menguasai secara tekhnis dan takhtik dalam bertindak,” kata Kapolres.

Komarudin menjelaskan bawa personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan pilkades yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 November tersebut, sebanyak  668 Personil.

“Dari 668 Personil yang akan diterjunkan sebanyak 496 Personilnya adalah anggota Polres Serang Kota,” ungkap Komarudin.

“Dalam pengamanan itu, selain dari anggota Polres Serang Kota akan diterjunkan juga personil dari anggota TNI  dari Kodim 0602 Serang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengaku sudah memastikan kepada setiap para calon kepala Desa untuk tida melanggar aturan yang sudah ditentukan agar tidak membuat kegaduhan dalam melakukan kampanyenya, dan diharapakan pelaksanaan pilkades berjalan aman dan tertib.

“Sebelumnya sudah saya pastikan, kepada para calon agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kegaduhan dan diharapkan penyelenggaraan pilkades berjalan aman dan tertib,” tegas Komarudin. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.