Adanya MICE Diharapkan Mampu Tingkatkan Perekonomian di Banten

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Tangerang – Melalui Industri Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) yang merupakan bagian dari sektor industri pariwisata, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Negara. Oleh karena itu tidak heran, jika pemerintah telah menempatkan MICE sebagai produk unggulan pariwisata Nasional sebagai daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

“Berbicara industri MICE, Provinsi Banten mempunyai potensi besar menjadi destinasi wisata MICE. Karena, selain berada pada posisi strategis, Banten juga telah memiliki beberapa kriteria untuk dijadikan tujuan wisata MICE,”kata Ketua ASPERAPI DPD Banten Deden Sunandar saat ditemui usai kegiatan Banten MICE Forum (BMC) yang dilakukan di ICE BSD Serpong Tangerang Banten, Kamis, 2/8/2018.

Maka dari itu, drinya berharap, agar pemerintah mau mengajak serta menunjuk pihaknya dalam setiap kegiatan pameran atau event-event di pemerintahan.

“Apapun kegiatannya, agak sulit untuk mengemas apabila tidak melibatkan kami. Pemerintah tunjuk kami dalam setiap pameran atau event yang akan diadakan. Biar lebih menarik dalam pengemasan kami siap membantu untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung,” tandasnya.

Ditempat yang sama dalam kesempatan agenda Banten MICE Forum, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati berharap dengan menggeliatnya industri MICE di Banten, dapat meningkatkan SDM serta menjadi pintu masuk wisatawan ke Banten.

“Saya berharap dengan adanya MICE bisa menjadi pintu masuk wisatawan untuk masuk ke Banten. Sehingga banyak yang lebih mengenal Banten, mulai dari nasional sampai mendunia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asperapi Effi Setiabudi menyatakan, pariwisata merupakan ujung tombak perekonomian Banten.

“Saat ini organizer asing banyak yang ingin berkolaborasi dengan pihak organizer Indonesia. Semoga kedepannya pemerintah, para pelaku usaha ataupun organizer bisa bekerjasama untuk sama-sama membangun peningkatan perekonomian di Banten,” terangnya. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.