Ada Teror Bom di Stasiun KA Kota Cilegon Jurusan Merak-Rangkasbitung

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Banten diterjunkan untuk melakukan Sterilisasi di Stasiun Kreta Api (KA) jurusan Merak menuju Rangkasbitung, menyusul adanya laporan Teror Bom yang diterima melalui Pesan Singkat dari salah seorang petugas KA di Stasiun Kota Cilegon. Jum’at, 1/6/2018.

Ditemui di Lokasi Teror Bom tersebut, Kepala Stasiun KA Kota Cilegon Muhamad Azizi menjelaskan bahwa, laporan tesebut diterima dari Kondektur KA pada pukul 16 : 00 bahwa ada Bom dalam Gerbong Kreta Api dari Merak tujuan Rangkasbitung. Menyikapi laporan tersebut, Kepala Stasiun KA langsung melakukan Kordinasi dengan pihak kepolisian Polres Cilegon Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

“Saya terima laporan pada pukul 16 : 00 dari Kondektur Kreta Api bahwa ada ancaman Teror Bom yang diterima melalu pesan singkat. Dari hasil laporan tersebut kami selaku pengurus stasiun langsung bergegas ke Polres Cilegon untuk meminta bantuan pengamanan,”kata Azizi kepada Bukabantennews.com

Menurut Azizi dari hasil laporan tersebut pihak kepolisian Polres Cilegon langsung berkordinasi dengan Tim Jinak Bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Banten untuk melakukan pengamanan penumpang dan melakukan sterilisasi di Gerbong-gerbong Kreta Api.

“Dari laporan tersebut, pihak Kepolisian Polres Cilegon meminta bantuan terhadap petugas Jibom dari Brimob Polda Banten untuk melakukan sterilisasi Kreta Api,”jelasnya

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Indra Yanitra Irawan

menyampaikan bahwa dari hasil laporan tersebut tidak ada teror yang berarti hanya teror biasa yang melalui Pesan Singkat.

“Info teror sih ga ada, sebenernya sih ini teror biasa biasa saja ga ada yang wah atu gimana mungkin ini orang iseng iseng aja,”ungkap Indra.

Menurutnya, untuk.mengetahui lebih lanjut terkait adanya info teror tersebut silahka langsung berkordinasi dengan pihak kepolisian Polres Cilegon. Karena pihaknya tidak mengetahui lebih jelas, karena informasi tersebut diterima langsung dari Kapolres Cilegon untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi di Stasiun Cilegon.

“Kalo untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan tanyakan saja langsung ke pihak Polres. Karena tadi saya terima info itu dari Polres diperintahkan untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi,”ujarnya

“Sementara ini saya sendiri belum ketemu sama pak Kapolres karena saat ini pak Kapolres lagi di Pulau Ampel jadi untuk kronologisnya saya kurang 86,”pungkas Indra.

Untuk diketahui dari hasil laporan teror Bom tersebut pihak kepolisian Polres Cilegon sedang melakukan penyelidikan siapa pelaku di balik teror Bom tersebut, maka dari itu untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini Handphone Kondektur KA diamankan oleh pihak kepolisian Polres Cilegon.  (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.