Banyak Laporan Siswa Terlibat Narkoba, Dindikbud Kota Cilegon Tingkatkan Pengawasan

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Dinas Pendidikan Kota Cilegon akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi terhadap siswa di kingkungan sekolah. Hal itu dilakukan menangggapi informasi keterlibatan pelajar dalam penyalahgunaan peredaran Narkoba di Kota Cilegon

Kadindikbud Kota Cilegon Muhtar Gojali saat ditemui usai mengikuti rapat di kantor Korpri Kota Cilegon mengatakab, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon pada saat melakukan Sosialisasi di SMU 1 Kota Cilegon pada hari Selasa, (23/1) kemarin menyatakan bahwa 75% pengguna Narkoba yang ada di Kota Cilegon adalah pelajar yang berada di Kota Cilegon. Maka dari itu Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengaku akan terus melakukan pengawasan terhadap pelajar dengan lebih ketat lagi.

“Agar mengurangi keterlibatan pelajar dalam peredaran penyalahgunaan Narkoba di Kota Cilegon, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap pelajar dengan lebih ketat lagi,” jelas Muhtar.

“Informasi itu sangat bagus, tetapi bukan berarti menuding pelajar di Kota Cilegon sudah terkena Narkoba,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kerjasama orang tua siswa maka akan dapat mengurangi keterlibatan pelajar dalam peredaran Narkoba di Kota Cilegon, karena para guru di sekolah waktunya sangat terbatas untuk mengawasi para siswa di lingkungan sekolah.

“Kita akan lakukan kerjasama dengan orang tua di sekolah, karena para guru waktunya sangat terbatas dalam mengawasi para siswanya,” ungkap Muhtar.

Dalam kesempatan tersebut, Muhtar menyampaikan BNN Kota Cilegon juga bukan hanya fokus di sekolah saja, tetapi di lingkungan masyarakat juga perlu diperhatikan seperti apa peredaranya.

“BNN juga bukan berarti harus fokus dilingkungan sekolah saja, di lingkungan masyarakat juga harus diperhatikan,” jelas Muhtar.

Maka dari itu, lanjut Muhtar untuk menjaga agar para pelajar tidak terlibat lagi dalam peredaran Narkoba selain melakukan pengawasan lebih ketat lagi pihaknya akan memanggil para kepala sekolah se-Kota Cilegon.

“Kalau kepala Dinas dengan para kepala sekolah di Kota Cilegon tidak harus diperintah setiap melakukan rapat rutin, untuk menjaga anak-anak kita agar tidak tersentuh oleh Narkoba,” tandasnya. (1-2)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.