235 views
,5 / 5 ( 1votes )
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Cilegon – Kepala Kelurahan Cibeber Kota Cilegon Halili memberlakukan  larangan bagi masyarakat yang akan mengurus surat-surat agar menggunakan pakaian yang sopan. Aturan itu diberlakukan lantaran banyaknya warga yang mengenakan pakaian tidak sopan saat mengurus keperluan surat surat ke kantor Kelurahan.

“Saya berharap jangan menggunakan celana pendek, ketika datang ke kantor Kelurahan,” kata Halili saat ditemui dikantornya, Selasa 2/1/2018.

Menurut Halili, pemerintah Kelurahan Cibeber Kota Cilegon merupakan salah satu intansi pemerintah yang memberlakukan peraturan larangan agar tidak memakai celana pendek saat mengurus surat-surat seperti KTP, KK, dan yang lain-lain.

“Kalaupun pakaianya ga bagus, minimal sopan kalo datang ke Kantor Kelurahan,” ujar Halili.

Peraturan larangan mengunakan celana Pendek tersebut, kata Halili berlaku untuk masyarakat yang akan mengurus surat-surat.

“Ya kami menerapkan larangan warga untuk tidak mengenakan celana pendek karena secara etika tidak pantes dipandangnya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Halili tujuan aturan itu untuk mengajarkan agar masyarakat lebih disiplin. Karena institusnya juga ingin dihargai oleh masyarakat. Karena kelurahan adalah kantor pemerintahan bukan tempat nongkrong atau tempat Wisata.

“Masa iya datang ke kantor Kelurahan memakai celana pendek, kaya mau ke tempat nongkrong aja,” ketus Halili. (1-2)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.