Ribuam Buruh se-Banten Desak WH Revisi UMK

126 views
banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Ribuan buruh dari Aliansi Serikat pekerja buruh yang tersebar di beberapa wilayah yang berada di Provinsi Banten.mendatangi  Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Kamis 22/11/2017.

Kedatangan meraka untuk menuntut kepada pemerintah provinsi Banten agar menaikan Upah Minimum Kabupaten / Kota (UMK) Provinsi Banten. 

Ditemui disela- sela aksi, salah seorang Kordinator buruh Rudi menjelaskan bahwa, aksi tersebut digelat dalam rangka menuntut kepada Gubernur Banten Wahidin Halim agar menaikan UMK dari Rp 3,2 Juta menjadi Rp 3,5 Juta.

“Berkumpulnya kami disini, meminta kepada pa Gubernur agar menaikan UMK menjadi 10% dari Rp 3,2 Juta Naik menjadi 3,5 Juta,” jelas Rudi.

Menurutnya UMK Provinsi Banten saat ini belum mencukupi kebutuhan para buruh, karena terjadinya kenaikan di beberapa kebutuhan pokok sehari- hari yang kian hari harga kebutuhan Pokok melambung.

Bahkan para burub mendesak Gubernur Banten untuk merevisi kembail SK yang telah keluarkan agar sesuai dengan rekomendasi dari Walikota dan Bupati.

“Saya merasa bahwa SK yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Banten tidak sesuai dengan rekomendasi dari Walikota dan Bupati,” kata Rudi

“Saya merasa kecewa kepada pa Gubernur berarti pemerintah setempat seperti Walikota dan Bupati tidak diberikan kewenangan atas dasar mereka apa. Apa karena takut kepada mentri apa bagimana,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan kepada Gubernur Banten untuk tidak takut terhadap mentri, karena yang memilih gubernur itu masyarakat bukan mentri.

“Saya bingung pa Gubernur ini memihak kepada siapa, kepada rakyat apa bukan. Kalau memihak kepada pemerintah udah aja ga usah jadi gubernur, mending turun saja jadi Gubernurnya,” ketusya.

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.