Tahun Depan Biro Umum Fokus Penataan Pendopo dan Setda

banner 160x600
banner 468x60

BBC, Serang – Biro umum setda Pemprov Banten masih fokus melakukan penataan lingkungan Pendopo Gubernur dan Sekertariat daerah (Setda). Bahkan 2 area di lingkungan Pemprov Banten ini akan terlihat lebih “cantik” di tahun 2017 nanti.

“Kalau penataan lingkungan yakni dengan melakukan penataan gedung maupun luar gedung. Jika di dalam gedung akan dilakukan penataan ruangan kalau, sementara untuk luar gedung antara lain pembuatan taman-taman serta perencanaan kantin Setda,” ungkap Kepala Biro Umum Setda Pemprov Banten, Sitti Ma’ani Nina kepada bukabantennews.com, Selasa, 27/12/2016.

Selain itu, kata Nina begitu ia disapa pihaknya juga akan melakukan penataan sejumlah tempat seperti tempat pelayanan administrasi dan ruang tunggunya.

“Kami juga akan merapihkan tempat-tempat pelayanan dan ruang tunggu. Nanti akan dipasang ornamen-ornamen yang akan mempercantik tempat pelayanan dan ruang tunggu tersebut. Apalagi tahun depan kan ada SOTK baru,” katanya.

Sedangkan untuk penataan pendopo, Nina menambahkan pihaknya tengah mengumpulkan koleksi sejumlah Gubernur dan wakil gubernur Banten. Nantinya foto-foto gubernur dan wakilnya itu akan dipajang di pendopo.

“Kami tengah berusaha mengumpulkan foto Gubernur dan wakil gubernur yang pernah menjabat untuk selanjutnya dipajang. Nanti batik khas daerah juga di pajang langsung, karena kami punya lemari-lemari hiasan.   Sehingga setiap tamu yang datang bisa melihat potensi dan keindahan Banten melalui pajangan yang tersimpan rapih,” tegas Nina.

Nina mengatakan penataan area pendopo dan Setda merupakan bagian dari keinginan pemerintah untuk membuat citra pemprov Banten lebih baik lagi. Lebih dari itu ingin membuat suasana berbeda ketika berada di pendopo maupun Setda.

“Kami berharap ada suasana beda. Meskipun belum optimal, tapi penataan dan pembenahan akan terus dilakukan secara bertahap,” pungkas Nina. (ADV)

Related Search

    Email Autoresponder indonesia
    author
    No Response

    Comments are closed.