153 Petugas PPK Dan PPS di Cilegon Dilantik

264 views
banner 160x600
banner 468x60
BBC, Cilegon – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi, meminta kepada seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Cilegon. Dalam waktu dekat ini harus segera melaksanakan tugasnya sebagai Panitia PPK dan PPS untuk melengkapi data agar segera dapat dilakukan Perivikasi Faktual di Kota Cilegon.
“Mereka yang sudah dilantik pada hari ini, pada pertengahan bulan Maret saya minta mereka dapat segera bekerja. Agar secepatnya dapat mengumpulkan data untuk Perivikasi,” kata Edi kepada Bukabantennews.com saat ditemui usai Pelantikan Anggota Pinitia PPK dan PPS Kota Cilegon, di Aula Setda Kota Cilegon. Jum’at, 9/3/2018
Menurutnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) harus dilengkapi dengan Panitia PPK dan PPS.
“Jadi memang salah satu kelengkapan dalam pemilu itu, harus ada petugas PPK dan PPS,” ujarnya.
Sementara itu, ditemui ditempat yang sama. Komisioner Divisi Hukum pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Habibi Halibulton menjelaskan bahwa, saat ini yang sudah dilakukan Pelantikan untuk petugas penyelenggara Pemilu tahun 2019 terdapat sebanyak 153 anggota PPK dan PPS Sekota Cilegon. Yang terdiri dari 129 petugas PPS dan 24 Petugas PPK.
“Jadi dari 153 petugas itu, akan dibagi dua yaitu 129 nya petugas PPS dan 24 Petugas PPK,” jelasnya
Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap nantinya kepada penyelenggara Pemilu agar tidak melanggar Kode Etik Pemilu dan juga kepada seleuruh penyelenggara Pemilu di wilayahnya masing-masing.
Adapun apabila ditemukan sebuah pelanggaran, baik pelanggaran secara a
Administrasi atau pelanggaran secara Pidana maka akan di serahkan kepada petugas yang berwenang dalam hal tersebut.
“Kalo pelanggaranya itu pada Administrasi maka akan kita serahkan kepada temen-temen Panwaslu, namun kalo ditemukan adanya pelanggaran pidana maka akan saya serahkan kepada petugas Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang merupakan petugas gabungan dari Bawaslu, dan Polres Cilegon serta Kejaksaan,” tukas Habibi. (1-2)
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.